Laptop harga 5 jutaan

Laptop bukan lagi barang istimewa. Hampir semua mahasiswa punya laptop. Mereka memang membutuhkan gadget satu ini untuk keperluan tugas kuliah. Begitu juga dengan para pengusaha dan eksekutif muda. Laptop sudah menjadi semacam kebutuhan pokok seperti halnya handphone. Kebutuhan laptop pun terus meningkat.

Hal ini sejalan dengan langkah produsen yang makin gencar menggelontor pasar dengan berbagai varian laptop. Hampir semua merek laptop berlomba-lomba membidik semua segmen. Bermunculanlah laptop dengan harga murah. Dulu untuk memiliki sebuah laptop harus merogoh kocek hingga puluhan juta, maka sekarang sudah banyak laptop dengan harga 5 jutaan

Nah, DUNIA LAPTOP telah melakukan pengamatan di berbagai acara pameran laptop yang digelar di Surabaya. Ternyata laptop yang paling banyak diminati oleh kalangan mahasiswa adalah laptop dengan harga 5 jutaan. Acer menjadi merek favorit di kelas harga ini. Disusul oleh COMPAQ dan TOSHIBA.

Untuk laptop harga 8 jutaan, merek favorit dipegang oleh TOSHIBA dan VAIO. DELL tidak mau ketinggalan dalam mengeruk keuntungan di pasar ini. Mereka mengeluarkan tandingan. Namun belum terpantau seberapa besar market share yang mampu dikuasai oleh merek Amerika ini.

Namun demikian, keberadaan laptop murah ternyata tidak menggerus pasar laptop premium. VAIO dan FUJITSU yang memiliki banyak produk dengan harga 10 jutaan ternyata juga tetap mendulang keuntungan. Segmen pasar mereka adalah para pengusaha dan eksekutif muda serta mahasiswa dan pelajar dari kalangan berduit.

0 comments: